Ujian Kemampuan Bahasa Korea TOPIK

Uji Kemahiran Berbahasa Korea TOPIK



Uji Kemahiran Berbahasa Korea (TOPIK) adalah Tes Bahasa Korea yang ditawarkan lima kali per Ujian TOPIK adalah untuk non-pribumi yang bahasa pertamanya bukan Korea, Korea di luar negeri yang belajar Korea, mereka yang ingin belajar di universitas Korea, dan bagi mereka yang ingin bekerja di perusahaan Korea di dan di luar Korea. Ujian TOPIK dikelola oleh Institut Nasional Pendidikan Internasional - NIIED.
tahun (Januari, April, Juli, Oktober, November) untuk orang asing di Korea dan dua kali per tahun (April, Oktober) kepada orang-orang belajar Korea di negara-negara lain.






Sejarah Ujian Topik

Tes Ujian Topik  ini pertama kali diberikan pada tahun 1997 dan diambil oleh 2274 orang. Awalnya
Harga Rp. 250.000
tes diadakan hanya setahun sekali. Pada tahun 2009, 180.000 orang mengambil tes Ujian Topik. Pemerintah Korea memperkenalkan hukum pada tahun 2007 yang diperlukan pekerja Cina keturunan Korea yang tidak memiliki kerabat di Korea untuk mengikuti tes Ujian Topik sehingga mereka bisa masuk dalam undian untuk visa.

Pada tahun 2012, lebih dari 150.000 calon mengambil TOPIK, dan jumlah total orang yang telah mengambil tes Ujian Topik  sejak tanggal nya dari awal melampaui 1 juta.


Format  Tes Ujian Topik

Format lama Ujian Topik

Dalam tahun-tahun sebelumnya, tes Ujian Topik dibagi menjadi empat bagian: kosakata dan tata Bahasa Korea, menulis, mendengar, dan membaca. Dua versi dari tes yang ditawarkan: standar (S) -TOPIK dan bisnis (B) -TOPIK.
Ada tiga tingkat yang berbeda dari S-TOPIK:

  • Ujian Topik pemula (초급), 
  • Ujian Topik menengah (중급), 
  • dan Ujian Topik mahir (고급).

Tergantung pada skor rata-rata dan tanda minimum di setiap bagian itu mungkin untuk mendapatkan nilai 1-2 di pemula, 3-4 di menengah dan 5-6 dalam lanjutan S-TOPIK. Dalam B-TOPIK skor di setiap bagian (dari 100) ditambahkan bersama-sama untuk memberikan nilai dari 400.

Format Baru  Ujian Topik

Sebuah format baru dari Ujian TOPIK mulai berlaku dari tes Ujian TOPIK 35, diadakan pada bulan Juli 2014. Tes Ujian Topik terdiri dari Pemula, Menengah dan tes tingkat lanjutan, sekarang ada hanya dua tingkat tests- TOPIK I & TOPIK II. TOPIK memiliki sub tingkat 1 dan 2 sedangkan TOPIK II memiliki 4 tingkat dari 3 sampai 6. Perubahan penting lainnya adalah bahwa sekarang TOPIK Saya hanya memiliki dua bagian - Reading dan Listening, bukan 4 bagian dalam format lama. TOPIK II memiliki 3 bagian - Reading, Listening dan Menulis


Penilaian Ujian Topik

Terdiri dari dua tingkat: TOPIK I, TOPIK II Kelas: 6 nilai (1 untuk nilai 6) Evaluasi didasarkan pada skor total yang diperoleh. Topik saya adalah tingkat dasar dan Topik II adalah menengah / lanjutan tingkat.

                                                                TOPIK I
Type1st Grade2nd GradeRef
Determination of gradescore over 80score over 140
                                                                      TOPIK II
Type3rd Grade4th Grade5th Grade6th GradeRef
Determination of gradescore over 120score over 150score over 190score over 230

Penggunaan hasil tes Ujian Topik

  1. masuk Korea universitas untuk orang asing.
  2. Memperoleh visa kerja bagi perusahaan-perusahaan Korea lokal. 
  3. Menyadari lisensi praktisi dalam negeri untuk orang asing dengan kualifikasi dokter.
  4. Untuk penerapan tes Bahasa Korea Pengajaran Kualifikasi (level 2 dan 3) dan akuisisi sertifikat. 
  5. Untuk mendaftar tinggal permanen. 
  6. Untuk mendapatkan visa imigran berdasarkan perkawinan. 

Dapatkan kumpulan soal Ujian Topik ditempat kami  segera hubungi :








0 komentar:

Posting Komentar